Laman

Senin, 13 Februari 2017

Tips Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Buah Pisang

Tips Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Buah Pisang,- Buah Pisang merupakan salahsatu buah yang banyak memiliki kandungan serat, zat besi,zing dan juga potasium. Selain itu pisang juga mengandung vitaminA,B,C dan vitamin E. Buah Pisang memiliki berbagai macam jenis,namun meskipun banyak jenisnya kandungan nutrisi pada setiap pisang hampir sama baiknya bagi kesehatan.

Sekilas tentang buah pisang:

Pisang meruapakan buah yang sangat populer. Pisang dengan berbagai jenisnya dapat tumbuh di daerah tropis dan sub tropis. Pisang digemari banyak orang karena rasanya legit.Karbohidrat, mineral, dan vitamin yang terkandung di dalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karena itu pisang sangat baik dikonsumsi oleh orang dari segala usia, mulai balita hingga tua. Harganya juga relatif murah.Selain sebagai buah meja, pisang juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Hampir di berbagai daerah memiliki resep andalan berbahan dasar pisang. Bukan hanya diolah menjadi pisang goreng ataupun kolak, buah pisang ini juga bisa disulap menjadi hidangan yang lebih bervariasi dan menggugah selera.

Kandungan gizi buah pisang
Pisang mengandung (68%) air, (25%) gula, (2%) protein, (1%), lemak dan minyak, (1%) serat Selulosa. Sebagaimana juga ia mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dengan berbagai jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan seng.

Khasiat dan manfaat dari buah pisang
Dapat Mengobati sembelit. Buah Pisang dapat digunakan sebagai obat sembelit yang alami. Buah ini dapat berfungsi untuk membantu memperlancar buang air besar. Dengan mengkonsumsi pisang untuk menghindari mengerasnya feses yang merupakan gejala awal sembelit.

Buah Pisang dapat Mengobati Sakit Maag.Buah pisang ini dijadikan sebuah solusi pada saat tubuh terserang maag. Hal ini karena buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh dan sehingga dapat meredakan maag.

Mengatasi Anemia.Buah pisang memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga cocok untuk penderita anemia. Mengkonsumsi 2 buah pisang setiap harinya secara rutin. Manfaat buah pisang untuk mengatasi kekurangan sel darah merah atau anemia.

Menyehatkan TulangMengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat berfungsi untuk membantu menyehatkan tulang. Hal ini dikarenakan, buah pisang ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan mangan yang cukup tinggi.

Menyembuhkan Luka Bakar.Anda dapat menggunakan salah satu bagian tanaman pisang untuk menyembuhkan luka bakar. Caranya, ambil abu daun pisang dan kemudian tambahkan minyak kelapa. Oleskan pada kulit yang terkena luka bakar.

Mencegah Penyakit Jantung.Buah pisang ini dapat digunakan untuk mencegah penyakit jantung, hal ini karena buah pisang mengandung kandungan vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan serta dapat mencegah proses oksidasi lemak. Kalium yang terkandung dalam buah pisang merupakan suatu tonik yang baik bagi untuk kesehatan jantung. Serat pektin berpengaruh dalam membantu menurunkan kolesterol.

Pisang dapat Memperlancar Sistem PencernaanMengkonsumsi buah pisang dengan rutin dapat membantu sistem kinerja pencernaan untuk dapat lebih baik lagi. Sehingga pada akhirnya berbagai nutrisi dari makanan yang dikonsumsi dapat diserap dan digunakan tubuh secara optimal.

Buah Pisang Bisa Meningkatkan Mood.Buah pisang bermanfaat membantu meningatkan suasana hati sehingga mood menjadi stabil dan supaya tidak stres.

Khasiat Buah Pisang Mengatasi Gatal Akibat Gigitan Nyamuk.Gigitan nyamuk yang menganggu dan rasa gatal yang diakibatkannya dapat dihilangkan dengan pisang. Ambil kulit pisang dan oleskan secara perlahan ke daerah yang terkena gigitan nyamuk.

Bisa Melancarkan Peredaran Darah.Buah pisang memiliki kandungan kalium dan potasium yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi tubuh. Pada akhirnya peredaran oksigen ke otak menjadi lebih lancar. Kalium juga dapat berfungsi untuk membantu melancarkan denyut jantung, mengurangi resiko terserang stroke, dan mengatur tekanan darah.

Mengurangi Rasa Sakit Ketika Haid.Apabila sering merasa nyeri setiap kali haid, maka atasi masalah tersebut dengan menggunakan buah pisang. Perbanyak mengkonsumsi buah pisang maka rasa nyeri tersebut dapat mungkin berkurang.

Mampu Mengurangi Pembengkakan.Buah pisang digunakan untuk mengurangi pembengkakan, melindungi resiko diabetes tipe II, memperkuat sistem saraf tubuh, membantu menurunkan berat badan, serta membantu memproduksi sel darah putih. Hal ini dikarenakan tingginya kadar vitamin B-6 dalam buah pisang.

Baca juga : Obat Asam Urat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar